CARA DAFTAR ID DRIVER UBER

PANDUAN DAN TUTORIAL CARA DAFTAR ID DRIVER UBER GAMPANG

Di sini kami memberikan panduan  cara daftar id driver uber,Bagi anda pembaca yang setia dimana anda ingin menjadi patner uber maupun yang ingin mengeetahui bagaimana cara daftar jadi driver uber. Pada artikel kali ini Caradaftar.id akan memberikan tata cara alias panduan bergabung menjadi driver Uber di Indonesia di mana pendaftarn bisa di lakukan di situs utama Uber.com.

Tata Cara Daftar Taksi Uber / Motor via Website

Hal utama yang wajib dann perlu dipersiapkan untuk daftar  menjadi driver Uber, baik itu Uber X, Uber Black atau Uber Motor, persyaratan yang harus di penuhi.

  1. Persyaratan Driver
    • SIM A / B Aktif (Uber X dan Uber Black)
    • SIM C ( Uber Motor)
    • SKCK aktif
  2. Persyaratan Mobil
    • Usia Mobil maksimal 5 tahun (Tahun perakitan tahun 2012 ke atas)
    • STNK dan Pajak Hidup
    • Asuransi (Bisa menyusul)
  3. Persyaratan Motor
    • Motor maksimal tahun 2008 ke atas
    • STNK dan Pajak Hidup

Semua persyaratan dan surat-surat sudah di lenkagi dan di foto semua nya, ingat harus di foto dengan resolusi yang bagus dan tidak buram karena semua surat yang di foto akan di masukan ke data base uber.Persiapkan Nomor Hp dan Email aktif untuk komfirmasi verifikasi.

Tahapan-tahapan cara daftar id driver uber.

  • Buka aplikasi broser atau aplikasi web opener kemudian masukan link dari situs uber http://uber.com.
  • Dari halaman depan yang terbuka anda bisa langsung melihat formulir pendaftaran yang ada di sebeah kanan.
  • Daftar Online Via Website Uber Taksi

Formulir Uber

  • Formulir pendaftaran yang akan seperti gambar di atas mohon isi dengan lengkap dan benar.
  • Dimana kolom kota yang terlihat anda harus mengisi dengan kota yang sesuai dengan kota anda nanti akan muncul pilihan untuk anda di mana kota yang anda pilih dan pilihlah salah satu.
  • Kemudian Klik tombol SIGN UP DRIVE
  • Pada halaman dan langkah selanjutnya di mana anda diwajibkan untuk memilih salah satu layanan Uber Driver yang diinginkan.
    • Misalnya anda ingin gabung Uber Driver Car, atau Uber Deriver Motor.
      • Pilih salah satu yang paling sesuai dengan ke ingingan anda.
  • Untuk Contoh kali kami mencoba mendaftar Uber Driver Car Jika sudah selesai, klik tombol Continue.

Upload Pesyaratan Yang Wajib

Semua langkah-langkah di atas semua sudah selesai maka step untuk selanjut nya adalah anda harus meng-upload berkas yang di persyaratkan. Dimana posisi saat mendaftar anda mepergunakan Hp atau  smartphone (Android atau iOS), tekan tombol UPLOAD PHOTO pada masing-masing dokumen yang diminta, lalu anda bisa langsung memfoto dengan kamera handphone anda. Setelah difoto maka berkas akan terkirim secara otomatis.

Upload File Uber

Jika anda mempergunakan komputer atau PC, maka tentu harus difoto berkasnya secara terpisah. Yang perlu diperhatikan dan di utamakan adalah di mana kualitas foto harus berresolusi baik sehingga tidak blur atau buram. Jangan sampai ada tulisan yang terpotong dari STNK, SIM atau SKCK, apalagi pada bagian masa berlaku dokumen tersebut. TIDAK TERPOTONG bagian sudutnya. Karena jika dokumen tidak terbaca, akun tidak bisa lolos validasi dan akan teatap berstatus WAITLISTED / Masuk daftar tunggu. Dan anda HARUS DATANG ke KANTOR UBER untuk bisa validasi dokumen secara manual hingga bisa AKTIF.

Pendaftaran Selesai

Setelah selesai mengunggah atau meng-upload persyaratan partner tadi, maka berarti pendaftaran Uber Taksi secara online sudah selesai.

Anda bisa meluangkan waktu menonton video perkenalan penggunaan aplikasi yang tersedia atau memilih menu Go To Your Dashboard untuk melengkapi profil anda.

Training Aplikasi Uber

Seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya, bahwa di halaman terakhir pendaftaran setelah calon mitra uber mengunggah dokumen persyatan maka akan ada video training aplikasi. Anda bisa mempelajari penggunakan aplikasi Uber Driver melalui video tersebut.

Namun jika anda merasa kurang dengan training video tersebut, setiap calon driver uber bisa mendatangi kantor perwakilan Uber di kota masing-masing.

Akun Uber Aktif

Jika data yang anda berikan selama proses pendaftaran uber partner semuanya benar dan valid, maka dalam 2-3 jam kerja setelah melalui proses validasi, akun Uber anda akan aktif. Setelah akun aktif anda bisa langsung narik atau mulai mencari penghasilan tambahan dari mengemudi taksi Uber.

Foto Profil dan Nomor Rekening

Untuk memasukkan foto profil yang nantinya tampil di aplikasi penumpang, anda bisa lakukan di aplikasi uber driver nanti setelah aktif.

Begitu juga dengan nomor rekening untuk transfer bonus dan promo serta insentif, maka anda bisa memasukkan nomor rekening via aplikasi driver atau juga di website vault.uber.com.

Khusus Motor – Ambil Atribut Uber

Bagi anda yang mendaftar sebagai driver Uber Motor, maka setelah aktif wajib untuk mengambil atribut berupa helm dan jaket. Helm dan jaket Uber ini harus diambil setiap driver sebagai identitas resmi driver Uber Motor.

Tentang cara ambil atribut, kami sudah membuat panduannya, silakan baca syarat pengambilan atribut Uber. Jika anda di Jabotabek, ada beberapa lokasi kantor Uber yang bisa didatangi untuk tebus atribut. Silakan baca tulisan tempat ambil atribut di Jabodetabek.

Semoga bermanfaat.